Senin, 20 Oktober 2008

kenakalan remaja

Bagaimana kenakalan remaja bisa terjadi ???

Kenakalan remaja dapat terjadi karena ada pengaruh. Baik pengaruh dari luar diri kita maupun dari dalam diri kita. Faktor yang berpengaruh dari diri kita seperti anggapan sebagian remaja yaitu " Nggak nakal, Nggak remaja namanya ". Bagi orang lain hal ini tidak sepenuhnya benar. Atau bahkan sangat berbeda dari hal yang dimaksudkan. Sedangkan pengaruh dari luar diri kita berada pada lingkungan sekitar kita. Jika saja kita berada pada lingkungan yang baik, kenakalan remaja tidak akan timbul. Tapi, jika kita berada pada lingkungan yang kurang baik hal ini dapat menimbulkan kenakalan remaja pada diri seseorang secara tidak langsung.
Kenakalan remaja yang sudah sering terjadi adalah: Membolos sekolah, Melalaikan tugas-tugasnya, Mulai merokok, atau bahkan yang lebih dikhawatirkan adalah mulai mencoba menggunakan obat-obatan terlarang (psikotropika).
Sebenarnya hal ini bisa juga terjadi karena kurangnya pengawasan dari orangtua. Karena banyak yang beranggapan bahwa anak sudah dewasa dan harus bisa menjaga diri mereka sendiri. Namun pengawasan serta perhatian dari orang terdekat terutama orangtua masih sangat diperlukan bagi remaja seusia ini.
Tapi setidaknya remaja tersebut juga bisa mengantisipasi hal-hal tersebut dengan jalan: Membiasakan hidup teratur, Serta selalu menempatkan diri mereka ditempat dimana seharusnya mereka tinggal.

Tidak ada komentar: